![](https://jurnalsumsel86.my.id/wp-content/uploads/2023/11/4-88-768x432-1.jpeg)
Palembang, jurnalsumsel86.my.id – Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka penyusunan standart pelayanan di lingkungan SPKT Polda Sumsel yang digelar Selasa 31 Oktober 2023 di di Ballroom Hotel Santika Premier Bandara Palembang pukul 08.00 Wib hingga selesai.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh KASPKT Polda Sumsel AKBP GUN HERYADI,S.I.K. dalam mendorong rumusan dan langkah nyata dalam membahas rancangan Standar Pelayanan di lingkungan SPKT Polda Sumsel, yang mencakup Standar Pelayanan, penerimaan laporan, pengaduan, baik pengaduan kriminal maupun pengaduan kehilangan dan membahas pula rancangan pembuatan aplikasi “Ayo Lapor Mang Polisi”.
Forum Konsultasi Publik (FKP) ini dihadiri langsung perwakilan dari masing-masing fungsi kepolisian, seperti Dit Binmas, Dit Reskrim, Dit Intelkam, Dit Lantas, dan SPKT.
![](https://jurnalsumsel86.my.id/wp-content/uploads/2023/11/DE661EA8-BB3A-4AD4-B75B-9908A9F96DA9-768x432-1.jpeg)
Turut hadir pula beragam peserta dari berbagai instansi dan perusahaan, seperti Dinas Sosial Provinsi, Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Damkar Provinsi, Dinas Pol PP Provinsi, Dinas Dukcapil Provinsi, PT. Taspen, PT. Asabri, Imigrasi, Diknas Provinsi, Bank KCU BNI, Bank KCU BRI, Bank KCU Mandiri, BPJS, Pegadaian, Leasing MNC Finance, Provider Telkomsel, PWI PAL TV, Kantor Pajak, Kantor Samsat, dan Ka SPKT Jajaran Polres.
Dalam kesempatan tersebut, AKBP Gun Heryadi, S.I.K., selaku Ka SPKT Polda Sumsel, menggarisbawahi pentingnya kegiatan FKP dalam memahami, mengevaluasi, dan meningkatkan standar pelayanan publik.
Oleh karena itu gunanya kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) menjadi wadah untuk membahas rancangan, penerapan, dan evaluasi kebijakan serta permasalahan dalam pelayanan publik.
Acara forum konsultasi publik ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran dari stakeholder terkait dan masyarakat dalam upaya peningkatan mutu pelayanan publik yang lebih baik.
AKBP Gun Heryadi, S.I.K., juga menekankan pentingnya keselarasan persepsi antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang sering dihadapi. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan pelayanan publik yang sesuai dengan harapan masyarakat.
Dengan adanya Forum Konsultasi Publik ini, Polda Sumsel berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik, menjadikan kepolisian lebih transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan pelayanan publik di Polda Sumsel dapat semakin memenuhi harapan masyarakat.Polda Sumsel berharap melalui Forum ini menjadi wadah untuk menjaring aspirasi dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan pelayanan , sehingga nantinya dapat diimplementasikan dengan baik.(tim)