Rejang Lebong ( Bengkulu ) Jurnalsumsel86.my.id – Hubungan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bukit Kaba (PDAM) dan para pelanggannya tentu memiliki keterkaitan yang erat, ini disampaikan langsung Direktur PDAM Kabupaten Rejang Lebong Hendra Novianzah, S.E., M.M., Kamis (04/08/23).
Pihak perusahaan, sebagai operator layanan penyediaan air bersih tentu memerlukan komitmen pembayaran tepat waktu dari pelanggan, demi mendukung kegiatan operasional di lapangan.
Pihaknya telah memberikan kemudahan bagi para penunggak rekening air. Seperti pemberian toleransi pada keterlambatan pembayaran iuran air agar pembayaran dilakukan sebelum tanggal 15 agar tidak dikenakan Denda
“Artinya, PDAM sudah memberikan keringanan kepada pelanggan. Harapan kami tentu ada saling memahami bahwa kami sebagai operator distribusi air juga memerlukan biaya operasional. Jadilah pelanggan bijak untuk kelancaran distribusi air bersih,”
“Ya mengapa harus bayar air tepat waktu karena itu membantu pelanggan dan PDAM karena dari sisi PDAM pemasukan BUMD ini mempengaruhi dalam biaya operasional yang digunakan, sekali Gus dana itupun untuk kepentingan perawatan pipa dan kualitas air dan lainnya.sehingga, kewajiban PDAM mendistribusikan air bersih ke pelanggan dapat dilakukan maksimal,tentu pelanggan harus membayar tagihan air tepat waktu
kami berharap pelanggan membayar tepat waktu setiap bulan bukan menunggu untuk ditagih, dan pastikan ada struk/kertas bukti pembayaran jika membayar simpan bukti pembayaran ujar Hendra jika ada gangguan air atau melihat ada kebocoran air tolong chat WA 0858-7822-2688.
saat ini Perumdam air minum Tirta bukit Kabah membentuk tim penagihan yang datang ke rumah pelanggan,mari kita menjadi pelanggan yang jujur dan bertanggung jawab
karna masih ada kita temukan baik kantor instansi maupun rumah-rumah masih ada yang menunggak kami dapat diselesaikan dikantor kita” pungkasnya ( ical )